Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita Tentang Kehamilan

Kehamilan
Gambar : Test Pack Positif Tanda Kita Hamil

Yap, niat saya nulis blog ini adalah untuk membagikan pengalaman-pengalaman seru saya selama menjalani peran baru sebagai istri yang kekinian :p di tambah saya ingin sharing mengenai masa-masa kehamilan saya. Itung-itung untuk mengenangnya karena ga kerasa loh waktu itu cepat berlalu dan saya ga mau melupakan masa-masa kehamilan ini begitu saja..

Kalau tujuan besarnya sih saya ingin blog ini bisa bermanfaat bagi buibu muda yang juga sedang mengalami masa kehamilannya terus bingung nyari info dimana.. Soalnya saya mengalaminya sendiri.. Saya suka banget nyari informasi mengenai kehamilan di internet tapi masih kurang banyak. Secara kasus ibu hamil ini kan macem-macem dan ga bisa banget disama ratain.

Nah, siapa tau kebetulan ada yang mengalami masa kehamilannya seperti saya ini jadi tulisan saya ini bisa bermanfaat kan? n___n. Sebenernya saya udah rutin nulis mengenai kehamilan saya di sini. Tapi berhubung saya mau konsen nulis di blog yang ini aja jadi akan saya ceritakan ulang.

Dimulai dengan Masa Mempersiapkan Kehamilan..

Saya dan Revi dari awal emang ga menargetkan kapan mau punya anak tapi kami dari seudah nikah itu emang udah siap-siap dan mengubah pola hidup kami. Jadi dari pas udah nikah saya ganti susu saya dengan susu persiapan ibu hamil sedangkan revi rutin makan kuning telur ayam kampung mentah tiap pagi. Tujuannya biar tubuh saya siap jikalau tetiba dikasih anak sedangkan revi biar badannya bugar dan kualitas spermanya bagus.

Jadi pas kami nikah pada bulan april 2017 saya kebetulan lagi datang bulan jadi revi ga bisa ngapa-ngapain. hahaha.. Pas bulan mei 2017 alias sebulan seudah nikah saya datang bulan lagi. Tapi pas bulan juni 2017 saya telat datang bulan. Saya pikir itu terjadi karena saya stress banyak kerjaan terus emang jadwal datang bulan saya suka ga teratur, tapi saya penasaran juga. Akhirnya pas tanggal 15 Juni 2017 tepat di hari ulang tahun saya, saya coba pake test pack dan hasilnya garis dua samar-samar.

Karena ga yakin sama hasil test pack tersebut, saya beli lagi test pack lain dan hasilnya sama, garis dua.. Alhamdulillah kami berdua seneng banget dengan hasil test pack ini, kami pelukan terus telpon orang tua kami dan merekapun seneng mendengar kabar ini. Besoknya, kami langsung pergi ke dokter kandungan dan saya langsung di USG. Hasilnya udah ada kantung kehamilan di perut saya tapi embrionya ga keliatan. Dokternya suruh kami cek lagi 2 minggu kemudian takut saya hamil diluar kandungan katanya..

Shok saya dibilang kaya gitu.. Terlebih dari sebelum saya tau kalau saya hamil, perut saya rasanya selalu mual terus muntah dan itu bikin badan saya jadi lemes banget. Saya makin takut calon anak saya itu kenapa-kenapa soalnya saya ngerasa kondisi saya sangat lemah waktu itu. Tapi saya terus aja berdo'a, positif thinking dan pasrah.. Saya mikir kalau memang anak ini rezeki saya dan suami pasti dia akan baik-baik saja.. :).

Masa Kehamilan Awal..

Saya teringat betul tiap pagi saya selalu muntah sampai keluar kuning-kuning gitu rasanya pahit dan sakit banget tiap muntah itu.. Orang bilang itu karena saya gosok gigi, tapi pas lagi engga menggosok gigipun saya tetep muntah kaya gitu T___T. Seudah muntah biasanya saya langsung lemes dan bahkan bisa demam sampe menggigil. Saya males makan waktu itu soalnya ga enak banget perut saya rasanya.. Tapi saya paksain harus ada makanan yang masuk walaupun sedikit demi si dedek.

Setiap mual dan muntah saya makan lagi, kaya gitu aja terus seengganya pasti ada makanan yang masuk walau sedikit. Untungnya sih suami saya selalu ada buat beliin saya makan. haha.. Makanan kesukaan saya waktu itu cuma bubur ayam, rendang daging, Ayam pecel dan dendeng. Jadi itulah list makanan yang suami saya beli tiap hari. Di pekanbaru ini yang payah untuk di dapet adalah bubur ayam karena saya cuma mau bubur ayam bandung, jadi revi harus rela muter-muter nyari sampe dapet kalau engga nanti saya merajuk ga mau makan. :p

Di masa kehamilan awal ini yang sering terjadi pada saya adalah :
  1. Mual dan Muntah setiap pagi dan malam hari.
  2. Mudah lelah dan pusing.
  3. Perut sering ngerasa keram kaya nyut-nyutan gitu.
  4. Sangat sensitif pada bau.
  5. Emosi sangat labil.
  6. Suhu badan meningkat.
  7. Ga selera makan.
  8. Pilek ga sembuh-sembuh.
  9. Kalau ngunyah selalu ngerasa mual.
Nah, masa kehamilan awal ini terjadi dari usia kehamilan 1- 3 bulan. Masa ini adalah masa yang paling berat dan ga enak menurut saya. Dimana Tubuh kita sedang menyesuaikan dengan kehadiran bayi di perut yang sebelumnya tidak ada, makanya bikin badan ga enak kita seperti yang saya sebutkan di atas. Tapi, alhamdulillah saya dan si kecil bisa melalui masa ini dengan baik. Pertumbuhan si kecil sama sekali tidak terganggu walau dengan kondisi saya yang lemah itu.. Terimakasih ya nak.. :*

Momen yang ga bisa saya lupakan di masa kehamilan ini yaitu pas saya pertama ngeliat jantungnya berfungsi kalo ga salah pas usia 5 minggu. Emang sih cuma kedip-kedip gitu doang keliatannya tapi rasanya saya sudah sangat jatuh cinta padahal bentuknya belum jelas kaya manusia waktu itu.. Terus pas umur 3 bulan janin saya sudah mulai bergerak meliuk-liuk dia juga menampakkan kelaminnya walau belum jelas tapi dokter bilang sepertinya anak saya ini laki-laki..

Yang perlu buibu sekalian tau bahwa setiap kehamilan itu berbeda-beda. Ada yang mengalami seperti ini dan ada yang tidak. Jadi ga usah takut dan khawatir kalau apa yang buibu rasain beda dengan kehamilan ibu yang lainnya. Seperti saja kawan kantor saya yang hamilnya deketan sama saya ga ngerasain mual dan muntah tapi dia mengalami plek yang banyak, sedangkan saya ngerasain mual dan muntah tapi ga ada plek. Jadi sebaiknya buibu rajin tanya aja sama dokter mengenai kondisi kehamilan ibu daripada menerka-nerka dan malah baper karena denger apa kata orang. Soalnya hamil itu perlu banget bahagia dan tenang..

Karena di balik janin yang sehat, ada ibu yang selalu bahagia dan menjaga ketenangan fikirannya @kanzavahlevi

Itu sih yang paling saya ingat dimasa kehamilan awal kemarin dan ga kerasa sekarang udah ada di masa akhir kehamilan.. Padahal baru kemarin saya ngerasain mual dan muntah itu kayaknya.. hehe

Untuk masa tengah dan akhir kehamilan akan bersambung di part 2 yaa soalnya kepanjangan kalau di tulis semua disini..

Yuk ah, jangan bosen buat baca terus tulisan-tulisan saya.. Buat masukan dan sarannya hayu atuh sharing..

Post a Comment for "Cerita Tentang Kehamilan"